Monday 12 October 2015

Biografi dan Biodata Taylor Swift

Biografi Taylor Swift


Taylor Alison Swift lahir 13 Desember 1989. Dia adalah putri dari Andrea Gardner ibu rumah tangga, dan Scott Kingsley Swift pialang saham. Nenek dari ibunya, Majorie Finlay, adalah seorang penyanyi opera. Swift memiliki saudara yang lebih muda, Austin. Darah seninya mengalir dari neneknya yang seorang penyanyi opera. Taylor Swift juga mengidolakan penyanyiShania Twain dan menjadikannya panutan dalam bernyanyi. Merupakan seorang penyanyi-penulis lagu bergenre musik Country dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Swift paling dikenal 

oleh media karena rambut curly emasnya dan mata kucingnya yang berwarna biru.
 Taylor Alison Swift adalah penyanyi-penulis lagu dan aktris asal Amerika yang terkenal dengan lagu-lagu hitsnya seperti "Love Story", "You Belong with Me", "We Are Never Ever Getting Back Together", "I Knew You Were Trouble","Shake It Off," dan "Blank Space". Ia telah menjual lebih dari 30 juta kopi album dan 80 juta singel di seluruh dunia. Karya-karyanya berhasil memenangkannya tujuh Grammy Award dan tujuh Academy of Country Music Awards, serta berbagai penghargaan lainnya.
Taylor Swift gemar bernyanyi sejak kecil. Pada usia 3 tahun ia pernah bernyanyi di hadapan sekumpulan wisatawan ketika bertamasya dengan kedua orang tuanya. Ketika Swift di kelas empat, dia memenangkan kontes puisi nasional dengan sebuah puisi sepanjang tiga halaman berjudul "Monster in My Closet". Pada usia sepuluh., Seorang tukang reparasi komputer menunjukkan dia cara bermain tiga chords pada gitar, yang kemudian memicu minatnya dalam belajar instrumen. Setelah itu, Swift menulis lagu pertamanya, "Lucky You" Dia mulai menulis lagu secara teratur dan hal itu digunakannya sebagai tempat untuk membantunya dengan rasa sakit dia dari ketidaknyamanannya di sekolah.

Dia adalah seorang korban bullying, dan sering menulis lagu untuk mengungkapkan emosinya. Dia juga mulai tampil di kontes karaoke, festival, dan pameran di sekitar kota kelahirannya.. Ketika Swift berusia 12, dia mencurahkan seluruh musim panas untuk menulis sebuah novel 350 halaman, yang tidak diterbitkan. Pertunjukan pertama utama-nya kinerja yang baik diterima di Fair Bloomsburg. Taylor Swift juga seorang penulis lagu yang handal. Sebagai inspirasi menulis, Taylor mengaku kerap menuangkan berbagai macam tema mulai dari masalah pribadi yang dialaminya hingga hal-hal menarik lainnya. Bagi Taylor, menulis dan menciptakan lagu merupakan sarananya untuk menghilangkan stres. Taylor adalah korban bullying semasa bersekolah, jadi menulis lirik merupakan strateginya untuk menuangkan semua kekesalan dan kesedihan yang ada di kepalanya kala itu.
Lupakan itu tatap masa depan. Taylor Swift memulai karirnya saat masih remaja dengan merilis album debutnya pada tahun 2006. Berakar di musik country, album tersebut menerima tanggapan baik dari para penikmat country dan membawanya ke sukses pop crossover. Album keduanya, Fearless (2008), meraih kesuksesan internasional dan memenangkan banyak penghargaan, termasuk Grammy Award untuk Album Terbaik Tahun Ini.
Kesuksesan Taylor Swift tersebut ternyata tak selamanya berbuah positif. Ia kerap dicibir oleh sesama rekannya yang lebih senior. Kejadian paling frontal adalah pada saat penghargaan MTV VMA 2009 lalu. Saat itu Taylor memenangkan penghargaan kategori Best Video Clip untuk lagu “You Belong With Me”. Pada saat berpidato kemenangan, tiba-tiba penyanyi rap senior Kanye West naik ke panggung dan ‘menghujat’ Taylor Swift. Kanye berkata bahwa Taylor tidak pantas memenangkan penghargaan tersebut, yang menurutnya lebih pantas diberikan kepada Beyonce Knowles dengan video “Single Ladies (Put a Ring on It). Taylor mengaku sangat kaget dan kecewa dengan perlakuan tersebut, namun ia menerimanya dengan hati terbuka. Beberapa lama kemudian, Kanye West secara langsung mendatangi Taylor Swift untuk meminta maaf atas kelakuannya. 
Hubungan romantis Swift dengan selebritis seperti Jake Gyllenhaal, Taylor Lautner, John Mayer dan Harry Styles menarik banyak perhatian media yang sering memberinya cercaan. Di luar musik, ia telah bermain di film Valentine's Day (2010), The Lorax (2012), dan The Giver(2014), serta beberapa penampilan di televisi. Ia juga dikenal sebagai filantropis dan bintang iklan berbagai produk.
 ada bulan Agustus 2014, ajang pencarian bakat The Voice mengumumkan bahwa Swift akan bergabung menjadi mentor untuk para kontestan dari season ketujuh acara ini, yang dimulai pada September 2014. Sebagai bagian dari promosi album 1989 bulan berikutnya, Swift mengundang sejumlah fans yang beruntung untuk menghadiri sesi pendengaran album terbatas yang ia namakan "1989 Secret Sessions," bertempat di huniannya di New York, Nashville, Los Angeles dan Rhode Island. Penggunaannya yang "mahir" akan berbagai platform media sosial juga menjadi perbincangan banyak analis industri musik. 
Album studio kelima Swift, 1989, dirilis pada 27 Oktober 2014. Majalah TIME menjelaskan bahwa ditinjau dari segi musik, album ini "didominasi oleh synth dan drum sebagai pengganti gitar," sementara genre musik country yang telah mengakar pada Swift ditinggalkan sepenuhnya. Taylor Swift mendeskripsikan 1989 sebagai album pop resmi pertamanya dan memutuskan berpisah dengan para anggota bandnya.
Selama pembuatan album barunya, Swift terinspirasi oleh musik dari Peter Gabriel, Phil Collins, Annie Lennox, Madonna dan Fine Young Cannibals. Ia menulis satu lagu seorang diri lalu menulis dua belas lainnya bersama Antonoff, Imogen Heap, Ryan Tedder, Martin, Shellback, dan Ali Payami.
1989 terjual sebanyak 1,287 juta kopi pada minggu pertama perilisannya di Amerika Serikat dan debut pada posisi nomor satu di tangga lagu Billboard 200, menjadikan Swift penyanyi pertama dan satu-satunya yang memiliki tiga album dengan penjualan lebih dari satu juta kopi dalam seminggu.Single-single dari album ini, "Shake It Off" dan "Blank Space", keduanya mencapai posisi puncak di Billboard Hot 100.1986 kemudian menjadi album terlaris tahun 2014, berhasil terjual sebanyak 3,66 juta kopi meski baru dirilis selama sembilan minggu.
Tanggapan para kritikus untuk 1989 kebanyakan bersifat positif, dengan Sam Lansky dariTIME mendeskripsikan album ini sebagai "pergeseran paradigma. Rob Sheffield dari Rolling Stone menuturkan: "Absurd, emosional, berantusias, 1989 terdengar tepat seperti album Taylor Swift, meski album ini tidak seperti apapun yang pernah ia rilis sebelumnya. Molly Lambert dari Grantland merasa bahwa "album bertema akhir tahun 80-an ini amat menyerupai album Tunnel of Love dari Bruce Springsteen," mengutip keduanya sama-sama mengalami perpindahan haluan musik, perubahan dalam citra publik dan perpisahan dengan anggota band.
The 1989 World Tour akan diselenggarakan pada bulan Mei sampai Desember 2015, dan direncanakan singgah di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Jerman, Belanda, Jepang dan Australia.

Saat ini (2015) Taylor Swift merupakan penyanyi muda berbakat dan salah satu yang terkaya. Taylor Swift merupakan filantropis, Swift pernah membayar kuliah fansnya yang kurang beruntung.




Biodata Taylor Swift



Nama Lengkap: Taylor Alison Swift
Alias: Taylor Swift
Tanggal Lahir: 13 Desember 1989
Tempat Lahir: Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat
Zodiac: Sagittarius
Kewarganegaraan : Amerika Serikat
Tinggi Badan: 180 cm
Ayah: Scott Kingsley Swift (Perantara Perdagangan Saham)
Ibu: Andrea Finlay
Saudara:Austin (adik)
Kekasih: Joe Jonas (penyanyi, 2008), Taylor Lautner (aktor), Jake Gyllenhaal (aktor), Conor Kennedy, Harry Styles(penyanyi)
Website: taylorswift.com
Twitter: @taylorswift13
Facebook: facebook.com/TaylorSwift
Instagram: @taylorswift


Berikut beberapa foto dari Taylor Swift
























No comments:

Post a Comment